Seperti yang Anda tahu bahwa koordinasi dan komunikasi dapat menjadi hal paling esensial dalam sebuah hubungan kerja. Untuk itu, dua aspek ini akan sangat ditekankan pada pekerja lapangan agar tidak menjadi masalah besar bagi bisnis. Bahkan bisnis yang meluangkan waktu untuk merencanakan rute yangefektif danefisien untuk karyawan berbasis lapanganmasihdapat menghadapi masalah saat adaketerlambatan jadwal tim jarak jauh mereka. Apalagi dengan bisnis yang tidak menerapkan strategi demikian. Untuk itu, dibutuhkan suatu perangkat (diutamakan yang selular agar lebih efisien) yang terintegrasi untuk melakukan track dan monitor pekerja lapangan.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan track dan monitor pekerja lapangan demi kelangsungan bisnis yang lebih baik ke depannya.

Memilih matriks yang diobservasi pada track dan monitor pekerja lapangan

Dalam menyiapkan program pemantauan untuk karyawan lapangan, Anda harusmemutuskan matriks apa yang perlu dilacakpada track dan monitor pekerja lapangan. Salah satunya adalah lokasi karyawan saat jam kerja. Hal ini diperlukan untuk memantau pekerjaan para karyawan selama jam kerja yang telah ditetapkan. Banyak bisnis merasa perluuntuk melacak jam kerja setiap karyawan lapangan dan menggunakan informasi ini untuk secara otomatis menyusun paket gaji karyawan setiap minggu atau bulan. Matriks lain adalah jarak tempuh kendaraan. Dengan mengamati matriks ini, Anda berarti telah mengoptimalkan proses pendalaman identitas karyawan secara menyeluruh.

Merancang perangkat lunak untuk mewujudkan matriks pada track dan monitor pekerja lapangan

Langkah kedua ditempuh dengan merancang perangkat lunak yang akan digunakan dalam proses track dan monitor pekerja lapangan. Perangkat lunak manajemen layanan lapangan dapat ditujukan untuk memantau kinerja karyawan, melacak deskripsi pekerjaan karyawan lapangan, serta menjadwalkan dan mengelola pesanan pelanggan untukmeningkatkan komunikasi dengan klien. Beberapa perusahaan telah bekerja sama dengan penyedia jasa ini sehingga mereka dapat dengan mudah memantau pekerja lapangan mereka di manapun mereka berada.

Mengintegrasikan perangkat lunak dan perangkat keras pada track dan monitor pekerja lapangan

Perangkat lunak manajemen layanan lapanganyang telah dirancang tadi harus diintegrasikan dengan perangkat kearas untuk dapat melakukan track dan monitor pekerja lapangan. Pada banyak kasus, perangkat lunak dan perangkat keras yang diintegrasikan telah dilengkapi dengan layanan data GPS real time. Hal ini bertujuan untuk melaporkan setiap aktivitas dan proyek yang terjadi di lapangan. Nantinya, laporan pemantauan track dan monitor pekerja lapangan ini akan menjadi bahan refleksi dan evaluasi bagi perusahaan. Maka dari itu, sistem yang terintegrasi akan sangat membantu proses pemantauan yang Anda lakukan ke depannya.

 

Untuk dapat memulai optimalisasi kinerja dan perkembangan perusahaan, maka tidak ada salahnya Anda mulai menerapkan cara-cara di atas untuk melakukan track dan monitor pekerja lapangan Anda yang aman dan terintegrasi sistem.